Sekilas Info
Selamat Datang di Website Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas _____Musi Rawas Sentra Ikan_____ Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat "MANTAB"
Acara Penyerahan bantuan dan Hadiah Lomba-Lomba PKK Berjalan Lancar

Pemerintah Serahkan Bantuan dan Hadiah Lomba-Lomba PKK


Diskan Mura – Selasa (01/09/2020), Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK, dr. Hj. Noviar Marlina Gunawan, menghadiri Acara Penyerahan Bantuan dan Hadiah Lomba-Lomba Kegiatan PKK Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas. Pada kesempatan yang sama turut hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas, Ir. Bambang Hariadi, untuk memberikan hadiah kepada para pemenang Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020.

Seperti diketahui, sebelumnya Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas bersama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas menggelar Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020 di Gedung Dekranasda Desa Trikoyo Kecamatan Tugumulyo. Lomba yang mengusung tema Kreasi Menu Lebaran ini diikuti oleh 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020 dimenangkan oleh Kecamatan Jayaloka, Juara Kedua dimenangkan oleh Kecamatan Megang Sakti, Juara Ketiga dimenangkan oleh Kecamatan Muara Lakitan, Juara Harapan Pertama dimenangkan oleh Kecamatan Sumber Harta, Juara Harapan Kedua dimenangkan oleh Kecamatan Purwodadi, Juara Harapan Ketiga dimenangkan oleh Kecamatan Selangit, dan Juara Favorit dimenangkan oleh Kecamatan BTS Ulu.

Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi olahan hasil perikanan. Konsumsi ikan memberikan dampak yang sangat baik bagi tubuh karena ikan merupakan sumber asam amino esensial dan juga lemak tak jenuh yang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh dan kecerdasan otak. Selain hal tersebut, pemerintah juga mengharapkan meningkatnya konsumsi ikan akan berdampak pada meningkatnya produksi perikanan yang kemudian berdampak pada meningkatnya pendapatan masyarakat khususnya bagi para pelaku usaha kecil dibidang perikanan.