Sekilas Info
Selamat Datang di Website Dinas Perikanan Kabupaten Musi Rawas _____Musi Rawas Sentra Ikan_____ Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat "MANTAB"
Pasar Tani Ruko Agropolitan Muara Beliti Ramai Diserbu Pembeli

Pasar Tani Muara Beliti Diaktifkan


Diskan Mura – Jum’at (28/08/2020), Pasar Tani kembali digelar pada pagi hari selepas kegiatan senam bersama. Pasar yang terletak tak jauh dari Komplek Ruko Agropolitan Center di Muara Beliti ini diperuntukkan bagi para pedagang lokal untuk menawarkan barang dagangannya. Adapun jenis produk yang ditawarkan bervariasi, mulai dari bahan makanan hingga pakaian.

Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, mulai mengaktifkan Pasar Tani sejak beberapa minggu yang lalu. Mulanya pasar ini hanya dibuka setiap Hari Jum’at tepatnya di pagi hari saat acara senam bersama dilaksanakan, namun besar harapan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas agar selanjutnya aktifitas jual beli di Pasar Tani dapat dilakukan setiap hari.

Pengaktifan Pasar Tani merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam memfasilitasi para pedagang kecil untuk memasarkan produknya, tak terkecuali para pelaku usaha kecil di Kabupaten Musi Rawas. Kendala yang selama ini dihadapi para pedagang dan pelaku usaha kecil dalam memasarkan produknya adalah ketiadaan prasarana untuk bertatap muka dengan calon pembeli. Hal yang sama juga dirasakan oleh para pembeli yang terkadang sulit mendapatkan informasi mengenai keberadaan penjual dan cara untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Berdasarkan hal tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Musi Rawas membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku usaha kecil dan pedagang di Kabupaten Musi Rawas untuk mulai memasarkan produknya di Pasar Tani. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sangat berharap keberadaan Pasar Tani bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu perekonomian masyarakat terutama dimasa setelah Pandemi Covid-19.